Binkam

Bhabinkamtibmas Polsek Monta, Amankan Terduga Pelaku Penganiayaan di Desa Tolouwi

7
×

Bhabinkamtibmas Polsek Monta, Amankan Terduga Pelaku Penganiayaan di Desa Tolouwi

Share this article

Bima, NTB (11/7) – Bhabinkamtibmas Polsek Monta Polres Bima Polda NTB mengamankan terduga pelaku Penganiayaan di Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Kasus Penganiayaan berat yang menyebabkan Korban berinisial MA (L/ 44) diduga dilakukan oleh pelaku berinisial JD (L/24) dan keduanya merupakan warga Desa Tolouwi.

Penganiayaan itu terjadi pada Kamis (04/07/24) sekira Pukul 01.00. WITA dini hari di Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Kronologi, Awalnya korban meminta uang jatah ke Pelaku, namun pelaku menjawabnya tidak ada dan korban memarahi pelaku dan pelaku yang tidak terima di marahi oleh korban mengambil sebilah parang yang di simpan di dalam rumahnya dan langsung membacok kaki korban sebanyak satu (1) kali tepat di bagian kaki kiri dan kanan.

Masyarakat sekitar yang mengetahui adanya kejadian tersebut langsung membawa korban ke PKM Monta untuk mendapatkan perawatan medis.dan keesokan harinya korban pulang ke desa Tolouwi dan menjalani rawat jalan.

Sesaat setelah kejadian Bhabinkamtibmas Desa Tolouwi Briptu Ahmad Sophian Hadi, SH bersama Bripka Harianto berkunjung ke rumah korban di rumah (kediaman) korban dan disarankan agar membuat laporan Polisi. namun saran tersebut ditolak pasalnya pelaku dan korban masih keluarga.

Minggu 07/07/ 24 bertempat di rumah korban BKTM dan BABINSA Desa Tolouwi serta pemerintah Desa ( kadus ) dan perwakilan masing-masing telah melakukan mediasi antara korban dan pelaku dan kedua belah pihak keluarga bersepakat untuk menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan (damai).dan telah di buatkan Surat pernyataan Damai di tingkat Desa Tolouwi.

Selasa 09/07/24 sekitar pukul 23.30 wita Korban mengontrol / kontrol kembali dan rawat inap lagi di PKM Monta.Rabu 10 /07/24 sekitar pukul 15.50 wita Korban mengembuskan napas terakhir/meninggal dunia di PKM Monta.

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan Pihak Kepolisian Sektor Monta melakukan pengamanan dan pengawalan hingga ke rumah duka di Desa Tolouwi.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kapolsek Monta AKP Takim.

“Kami telah mengamankan terduga pelaku dan saat ini diamankan di Mapolres untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan akan diproses hukum lebih lanjut”. Ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan pihak keluarga korban agar menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada Pihak Kepolisian.

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resor Bima ini juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya almarhum.

“Saya atas nama pribadi dan insitusi turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang di tinggalkan di berikan ketabahan dan kesabaran”. Kapolres Mendoakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *