Binkam

Cegah Tindak Kriminal Malam Hari, Polsubsektor Palibelo Tingkatkan Patroli Cipkon Menjelang Tahapan Pilkada

9
×

Cegah Tindak Kriminal Malam Hari, Polsubsektor Palibelo Tingkatkan Patroli Cipkon Menjelang Tahapan Pilkada

Share this article

Bima, NTB (10/7) – Sebagai pelindung, pelayan dan pengayom serta sebagai garda terdepan menciptakan Kamtibmas yang Kondusif Polres Bima Polda NTB dan Polsek jajaran secara intensif melakukan Patroli Cipta Kondisi.

Sebagaimana yang dilaksanakan oleh Polsubsektor Palibelo menyambangi dan bertatap muka langsung dengan lapisan masyarakat menyampaikan himbauan kamtibmas.

Patroli Cipkon dengan metode Sambang ini berlangsung pada Selasa malam (09/07/24) sekira pukul 20.00. WITA diawaki lima personel dan dikendalikan oleh Kasubsektornya Ipda Johansyah.

Dalam kegiatan tersebut tim patroli juga melakukan sweeping/ pemeriksaan badan terhadap pemuda yang nongkrong guna mengantisipasi adanya senjata tajam, senjata api, rakitan peredaran gelap narkoba, miras dan lainnya yang berpotensi memicu terjadinya berbagai Guankamtibmas.

Ditempat dan waktu terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menyebut patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Untuk itu tidak bosan bosannya Kapolres Bima baik didalam berbagai pertemuan maupun keterangan tertulisnya melalui Si humas polres Bima menghimbau seluruh elemen masyarakat di kabupaten Bima agar bahu membahu dengan pihak kepolisian mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Patroli ini untuk memastikan keamanan wilayah agar masyarakat dapat istirahat dengan nyaman tanpa dihantui rasa was was Imbuhnya.

“Kami akan hadir dan selalu siap di setiap saat demi keamanan dan kenyamanan masyarakat”. Katanya lagi.

Selain itu patroli tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan wilayah menjelang tahapan Pilkada mendatang.

Kegiatan yang berakhir Sekira Pukul 22. 30. WITA itu berjalan dengan lancar dan aman Pungkas Adib menutup rilisnya komandan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *