Binkam

Cegah Kemacetan dan Kecelakaan Satlantas Polres Bima Rutin Kawal di Jam Rawan

19
×

Cegah Kemacetan dan Kecelakaan Satlantas Polres Bima Rutin Kawal di Jam Rawan

Share this article

Bima, NTB (25/6) – Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas pada pagi hari serta antisipasi gangguan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di jalan, Satlantas Polres Bima Polda NTB melaksanakan kegiatan pengaturan lalulintas pagi hari.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin (24/06/24) sekira pukul 06.30. di pos lantas depan Mapolres Bima diawaki oleh empat personel dan dikendalikan oleh Kasat lantas Iptu Rizal Penghutan Sipayung S.Tr.K.,

Pengaturan dan penjagaan lalulintas atau yang di sebut dengan istilah Rawan pagi itu dilakukan setiap hari baik pagi,siang,sore hingga malam hari tepatnya di saat aktifitas masyarakat meningkat atau pada jam rawan.

Dalam pelaksanaannya personel satlantas juga menindak para pengguna jalan yang melanggar secara kasat mata, seperti tidak menggunakan helm SNI, menggunakan Knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi, Spion, tidak memasang plat nomor dan berbonceng lebih dari satu orang.

Selain itu kegiatan itu juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat pengguna jalan pentingnya mematuhi peraturan lalulintas dalam berkendara demi keselamatan.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Bima Iptu Dhira Wira Prasasta S.Tr.K., menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan guna antisipasi kemacetan arus lalu lintas dan kecelakaan.

“Kegiatan ini bertujuan guna antisipasi kemacetan lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan di Jam rawan pada saat aktivitas masyarakat meningkat”. Ungkapnya.

Tidak hanya itu,kegiatan tersebut merupakan rutinitas tugas dari personel Satlantas Polres Bima guna menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan.

“Kegiatan ini kami lakukan secara rutin pada pagi hingga sore hari demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat pengguna jalan”. Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *