Binkam

Sat Polairud Polres Bima Polmas di Pesisir Dermaga Tradisional Bajo

11
×

Sat Polairud Polres Bima Polmas di Pesisir Dermaga Tradisional Bajo

Share this article

Bima, NTB (18/5) – Sat polairud Polres Bima Polda NTB tetap semangat melaksanakan kegiatan Pemolisian Masyarakat (Polmas) pada masyarakat pesisir di Dermaga Tradisional Desa Punti Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima

Kegiatan Satpolairud Polres Bima melakukan Polmas ini bertujuan untuk menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga keamanan dilingkungan masing-masing.

Dalam kesempatan itu juga tim personel sat polairud meminjamkan lifejacket/jaket pelampung pada boat penyebrangan yang sedang beroperasi utk mengakut penumpang.

Kapolres  Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., melalui Kasat Polairud Iptu Hari Purnomo SH mengatakan kegiatan Polmas ini merupakan langkah kepolisian resor Bima dalam menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah perairan dan pesisir Jum,at 17/05/24 Sekira pukul 08.00.wita

“Maka dari itu saya memerintahkan Anggota Satpolairud Polres Bima untuk terus menerus menjalin komunikasi dengan masyarakat yang tinggal di pesisir .”ujarnya.

Dengan terus di adakan Kegiatan Polmas ini di harap kesadaran masyarakat dapat tertanam dalam diri sendiri dan keluarga tentang pentingnya menjaga keamanan.

Masyarakat juga di himbau agar pada saat berlayar utk mencari Ikan agar tidak memasang jaring ikan ditengah-tengah alur pelayaran karena akan mengganggu arus lalu lintas laut sehingga dapat membahayakan nelayan itu sendiri dan mengakibatkan kecelakaan laut (Laka Laut).

Tidak menangkap ikan dengan menggunakan bahan kimia (potasium) handak (Bom ikan) akan berdampak terhadap pencemaran lingkungan, termasuk habitat serta ekosistem diperairan.

Untuk para pemilik angkutan penyebrangan diingatkan agar menyiapkan alat keselamatan seperti life jacket/Ring bouy, u mengantisipasi terjadinya laka laut (tubrukan kapal, tenggelam atau orang jatuh kelaut) pada saat aktivitas penyebrangan angkutan laut tradisional Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *