Binkam

Personel Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota Pengaturan Arus Lalu Lintas dan Bantu Penyeberangan Anak Sekolah di Pagi Hari

16
×

Personel Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota Pengaturan Arus Lalu Lintas dan Bantu Penyeberangan Anak Sekolah di Pagi Hari

Share this article

Bima Kota, NTB (18/5) – Personel Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota rutin melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalu lintas dan membantu menyeberangkan anak-anak sekolah di pagi hari. Kegiatan ini dilakukan di berbagai titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polsek Rasanae Barat, Sabtu pagi (18/5/2024).

Kegiatan pengaturan pagi ini, yang dikenal dengan sebutan “Rawan Pagi”, dilaksanakan di sejumlah titik strategis, termasuk di depan MTSN 1 Kota Bima, Cabang Duta Ban, dan lokasi-lokasi lain yang sering mengalami kemacetan.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H, melalui P.S Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa kegiatan Rawan Pagi ini dilakukan setiap pagi untuk melancarkan arus lalu lintas dengan harapan para pengguna jalan tidak terhambat dan selamat sampai ke tujuan. “Di pagi hari, saat masyarakat mulai berangkat menjalankan aktivitasnya, keberadaan personel di lapangan sangat membantu kelancaran lalu lintas,” ujar Nasrun.

Selain mengatur lalu lintas, personel juga membantu menyeberangkan anak-anak sekolah, memastikan mereka dapat menyeberang jalan dengan aman. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Polsek Rasanae Barat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya para pelajar yang rentan terhadap bahaya di jalan raya.

Nasrun juga mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan yang berlaku. “Mari kita bersama-sama menciptakan lalu lintas yang aman, lancar, dan tertib,” ajak Nasrun.

Dengan adanya kegiatan Rawan Pagi ini, diharapkan dapat mengurangi angka kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan keselamatan dan kenyamanan para pengguna jalan di wilayah Polsek Rasanae Barat. Polres Bima Kota berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi seluruh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *