Binkam

Patroli Cipkon Dirangkaikan Dengan Patroli KRYD Polsek Soromandi Jaga Situasi Kamtibmas

14
×

Patroli Cipkon Dirangkaikan Dengan Patroli KRYD Polsek Soromandi Jaga Situasi Kamtibmas

Share this article

Bima, NTB (18/5) – Patroli Cipta Kondisi (CIPKON) merupakan salah terobosan Kepolisian Resor Bima Polda NTB guna menjamin keamanan menjelang tahapan Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Jumat 17 Mei 2024, sekira pukul 21.00 hingga dini hari Personel Polsek Soromandi yang dikendalikan oleh Kapolseknya Iptu Ruslan Agus melaksanakan patroli Cipkon yang dirangkaikan dengan patroli KRYD.

Tim Patroli yang beranggotakan empat personel itu menyasar sepanjang jalan lintas Bajo- Lewintana Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan kegiatan cipkon yang diselaraskan dengan KRYD ini di lakukan untuk meminimalisir tindak kejahatan malam hari serta memberikan rasa aman kepada masyarakat karena kejahatan terjadi adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya. Patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan Preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat.

“Patroli ini dilakukan secara mobile yang bertujuan untuk memberantas aksi balapan liar, pengguna knalpot yang tidak sesuai spesifikasi serta mengurangi potensi gangguan Kamtibmas lainnya,” ucap Kapolres mengutip Adib.

Kegiatan-kegiatan pencegahan terus dilakukan oleh Polres Bima dan Polsek Jajaran untuk memelihara Kamtibmas kondusif.

“kami berharap seluruh masyarakat juga dapat berpartisipasi untuk membantu Polri dengan selalu waspada terhadap tindak Kriminal dan mengaktifkan Siskamling, sehingga dapat mempersempit ruang-ruang bagi pelaku kejahatan,”Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *