Binkam

Kapolsek Monta Bersama Forkopimcam Laksanakan Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Baitul Muttaqin Desa Tolotangga

5
×

Kapolsek Monta Bersama Forkopimcam Laksanakan Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Baitul Muttaqin Desa Tolotangga

Share this article

Bima, NTB (04/4) – Kapolsek Monta Polres Bima Polda NTB AKP Takim bersama Forkopimcam Monta melaksanakan safari Ramadhan 1445 H Tahun 2024 M.

Safari Ramadhan kali ini bertempat di Masjid Baitul Muttaqin Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima Sabtu Malam 30/03/24 Sekira Pukul 19.30. Wita, Safari ramadhan tersebut diawali dengan sholat Isya dan Tarawih Bersama Masyarakat.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui Kasi Humas Iptu Adib menutup mengatakan Safari Ramadhan yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi, kerjasama dan koordinasi antara pihak Kepolisian dan pemerintah Kecamatan Monta maupun Pemerintah Desa serta masyarakat khususnya warga masyarakat Desa Tolotangga.

“Dengan dilaksanakannya Safari Ramadhan ini diharapkan dapat mempertebal ketaqwaan dan keimanan kita terhadap Allah SWT,” tutur Kapolres sebagaimana diulas Adib.

Sementara itu AKP Takim selaku Kapolsek Monta menyampaikan selama bulan suci Ramadhan 1445 H ini jajaran Polsek Monta bersama Forkopimcam akan rutin melaksanakan Safari Ramadhan berkeliling ke setiap Desa yang berada di wilayah hukum Polsek Monta.

“Kegiatan ini akan terus kita laksanakan selama bulan Ramadhan, hal tersebut guna menjalin kedekatan antara Polisi. Forkopimcam dengan masyarakat dan juga demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadan hingga lebaran nanti,” ucap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menghimbau kepada warga masyarakat di antaranya untuk tidak melaksanakan Sahur On The Road, tidak bermain petasan, tawuran, balapan liar, karena hal tersebut bisa membahayakan dan mengganggu ketertiban umum,” pungkasnya.

Hadir dalam Safari Ramadhan tersebut Camat Monta Muktamirin,S.Ip., Kapolsek Monta AKP Takim, Kasi Sosial Kecamatan Monta. Rudini ,S.Sos.,UPT Pertanian Kecamatan Monta,Penceramah agama Ustadz Drs Usman., Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tolotangga, Kepala desa dan jajarannya serta jama’ah Sholat Tarawih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *