Binkam

Rekatkan Rasa Kebersamaan, Polres Bima Kota Gelar Bukber Bersama Anak Yatim dan Ponpes

6
×

Rekatkan Rasa Kebersamaan, Polres Bima Kota Gelar Bukber Bersama Anak Yatim dan Ponpes

Share this article

Kota Bima, NTB (03/04/2024) – Suasana kebersamaan dan cinta kasih semakin terasa dalam bulan suci Ramadhan. Hal ini tercermin dalam acara Buka Bersama (Bukber) yang diselenggarakan oleh Polres Bima Kota di halaman parkir Mako Polres Bima Kota pada Selasa, 2 April 2024.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, mengungkapkan betapa pentingnya momentum Ramadhan untuk mempererat tali persaudaraan dan saling mencintai. “Kesucian bulan Ramadhan menjadi momentum merekatkan rasa kebersamaan dan saling cinta-mencintai,” ujar beliau saat menyampaikan sambutan.

Acara Bukber ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Bima Kota beserta personel, serta Ketua Bhayangkari Cabang Bima Kota, Diah Yudha Pranata, dan pengurus Bhayangkari Cabang Bima Kota. Tidak hanya itu, Polres Bima Kota juga mengajak serta anak yatim dan anak-anak Pondok Pesantren untuk ikut bergabung dalam acara tersebut.

Bukber tidak hanya menjadi ajang untuk berbagi santapan, tetapi juga dilengkapi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh seorang ustad ternama di Kota Bima, Ustadz Abdul Haris. Acara juga diakhiri dengan sholat Magrib berjamaah di Masjid Jabal Qubis Polres Bima Kota.

Dalam sambutannya, Kapolres Bima Kota mengingatkan seluruh personel untuk tetap memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat selama bulan Ramadhan, termasuk dalam melaksanakan patroli siang dan malam. Beliau juga menekankan pentingnya momen Bukber ini sebagai ajang berbagi kebahagiaan dengan sesama.

“Bukber ini dimaksudkan sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan nilai kebersamaan dan solidaritas antar anggota. Kami percaya bahwa dengan mempererat hubungan di antara kami, akan lebih efektif dalam menjalankan tugas untuk melindungi masyarakat dan menjaga keamanan,” kata Kapolres.

Di akhir acara, Kapolres beserta Ketua Bhayangkari Cabang Bima Kota memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim dan anak-anak Pondok Pesantren. Semoga acara seperti ini dapat terus dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan solidaritas di antara anggota kepolisian serta masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *