Binkam

Kegiatan Patroli Rutin dan Cipta Kondisi di Wilayah Hukum Polsek Lambu

10
×

Kegiatan Patroli Rutin dan Cipta Kondisi di Wilayah Hukum Polsek Lambu

Share this article

Kota Bima, NTB (02/04/2024) – Polsek Lambu melaksanakan kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) serta cipta kondisi (Cipkon) pada hari Senin, 01 April 2024, sekitar pukul 21.00 WITA. Kegiatan ini bertempat di wilayah hukum Polsek Lambu dan bertujuan untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H, melalui P.S. Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa patroli KRYD dilakukan dengan rute dari Desa Sumi menuju Desa Melayu-Soro, kemudian ke Desa Kaleo. Sasaran utama patroli ini adalah pencegahan keberadaan sajam, miras, serta kenakalan remaja seperti tawuran dan balapan liar di jalan raya.

Selama pelaksanaan patroli, personel Polsek Lambu memberikan himbauan kepada pemuda dan masyarakat setempat untuk tetap menjaga kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Mereka juga memberikan larangan dan himbauan tegas terkait membawa sajam dan mengkonsumsi miras. Pemuda dan remaja yang terlibat dalam aksi tawuran dan balapan liar juga mendapat peringatan keras, karena perilaku mereka dapat mengganggu ketertiban masyarakat dan membahayakan pengguna jalan.

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polsek Lambu dalam memberikan perlindungan dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Semua upaya dilakukan demi terciptanya lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warga Bima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *