Binkam

Personel Polsek Asakota Polres Bima Kota Laksanakan Patroli Cipkon Menjelang Sahur

8
×

Personel Polsek Asakota Polres Bima Kota Laksanakan Patroli Cipkon Menjelang Sahur

Share this article

Kota Bima, NTB (01/4) – Personil gabungan dari SPKT III Polsek Asakota Polres Bima Kota melaksanakan patroli cipkon sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas menjelang waktu sahur di wilayah hukum Polsek Asakota. Pada hari Senin, 01 April 2024, sejak pukul 02.30 Wita

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H melalui P.S Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menjelaskan bahwa patroli dilakukan untuk mengantisipasi kelompok muda-mudi yang melakukan sahur keliling dengan menggunakan soundsystem dan memastikan keamanan serta kenyamanan bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Pukul 02.50 WITA, personil gabungan SPKT melewati jalan kepiting belok kanan di perbatasan Kelurahan Tanjung dan Kelurahan Melayu, menuju perkampungan lingkungan benteng. Di sana, mereka memberikan pesan himbauan kepada pemuda yang sedang berkumpul untuk menjaga ketertiban dan menghindari konsumsi minuman keras, narkotika, serta obat-obatan terlarang.

Setelah itu, pukul 03.00 WITA, patroli dilanjutkan menuju jalan perdata belok kanan hingga lingkungan Lewijambu. Tak lama kemudian, personil menemukan para pemuda yang sedang melakukan adu balap lari kaki di depan SMKPPN Bima. Himbauan pun disampaikan untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing guna menjaga ketertiban lingkungan.

Pada pukul 03.30 WITA, personil melanjutkan patroli ke Kelurahan Jatibaru Timur, di mana mereka memberikan himbauan kepada para pemuda yang tengah nongkrong di teras kios. Himbauan tersebut ditujukan agar tidak begadang tanpa manfaat dan menghindari konsumsi minuman keras serta narkotika, serta mengajak bersama-sama menjaga situasi aman dan damai di bulan Ramadan.

Terakhir, pada pukul 03.50 WITA, personil gabungan SPKT III melanjutkan patroli ke lingkungan Tato di Kelurahan Jatiwangi, hingga berada di perempatan cabang Polsek lama. Mereka memantau kegiatan sahur keliling menggunakan soundsystem di lingkungan Soro dan Melayu, dan menyimpulkan bahwa situasi di dua lingkungan tersebut terpantau aman.

Dengan adanya patroli cipkon yang dilakukan oleh personil Polsek Asakota Polres Bima Kota, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat menjelang waktu sahur serta selama bulan Ramadan berlangsung. Semoga kesadaran dan kerjasama dari seluruh masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *