Binkam

Personel Polair Polres Bima Kota laksanakan Pengawasan dan Himbauan di Pelabuhan Laut Bima

4
×

Personel Polair Polres Bima Kota laksanakan Pengawasan dan Himbauan di Pelabuhan Laut Bima

Share this article

Kota Bima, NTB (01/4) – Personel Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Bima Kota melaksanakan pengawasan dan memberikan himbauan kepada nelayan di Pelabuhan Laut Bima. Senin, 1 April 2024.

Kegiatan ini merupakan upaya Polres Bima Kota untuk memastikan keamanan dan keselamatan dalam proses bongkar muat kapal nelayan di pelabuhan tersebut. Personel Sat Polairud aktif memantau dan mengawasi setiap tahapan proses bongkar muat untuk memastikan tidak ada pelanggaran atau kejadian yang mengganggu ketertiban.

Selain melakukan pengawasan, personel Sat Polairud juga memberikan himbauan kepada para nelayan dan buruh pelabuhan. Mereka mengingatkan agar selalu menjaga keselamatan saat bekerja di pelabuhan, mengutamakan protokol keselamatan dalam setiap aktivitas, serta mematuhi peraturan yang berlaku.

Selain itu, dalam himbauan tersebut juga disampaikan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban (Harkamtibmas) di sekitar pelabuhan. Para nelayan dan buruh pelabuhan diminta untuk turut serta menjaga kondusifitas lingkungan sekitar agar terhindar dari potensi gangguan keamanan.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan dan himbauan ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, khususnya kepada para nelayan dan pekerja di sektor maritim.

Dengan adanya pengawasan dan himbauan yang dilakukan oleh personel Sat Polairud Polres Bima Kota, diharapkan keselamatan dan ketertiban di pelabuhan laut Bima tetap terjaga dengan baik. Semoga kesadaran dan kerjasama dari semua pihak dapat menciptakan lingkungan kerja yang aman dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *