Binkam

Polres Bima Kota Polda NTB Tingkatkan Patroli KRYD untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

9
×

Polres Bima Kota Polda NTB Tingkatkan Patroli KRYD untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Share this article

Kota Bima, NTB (31/3) – Polres Bima Kota Polda NTB telah meningkatkan kegiatan Patroli KRYD di wilayah hukumnya. Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Log Polres Bima Kota, AKP Hery Sutanto, dengan tujuan mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas di wilayah tersebut.

AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., Kapolres Bima Kota, melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa Personel gabungan dari Polres Bima Kota dan Personel KODIM 1608/BIMA turut serta dalam kegiatan ini untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

patroli dilaksanakan di titik-titik rawan di seputar Kota Bima. Tujuan utamanya adalah mencegah terjadinya kerumunan massa yang dapat memicu berbagai tindak kriminal.

Dalam patroli ini, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat secara humanis, baik kepada penduduk Kota Bima maupun masyarakat Kabupaten Bima yang berkunjung ke wilayah tersebut. Himbauan diberikan agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

Selain itu, petugas juga melakukan razia terhadap senjata tajam, minuman keras, dan senjata api. Barang-barang tersebut, apabila ditemukan oleh petugas selama patroli, akan ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

Dalam pelaksanaan tugas, petugas di lapangan diinstruksikan untuk tetap menjaga keselamatan diri dengan melakukan Body System, yaitu sistem dimana anggota tim saling menjaga keselamatan satu sama lain. Hal ini dilakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh anggota yang terlibat dalam kegiatan patroli tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *