Binkam

Polres Bima Kota Berikan Pengamanan Maksimal untuk Perayaan Hari Raya Paskah Tahun 2024

9
×

Polres Bima Kota Berikan Pengamanan Maksimal untuk Perayaan Hari Raya Paskah Tahun 2024

Share this article

Kota Bima, NTB (31/3) – Personel Polres Bima Kota melakukan pengamanan intensif dalam rangka perayaan Hari Raya Paskah Tahun 2024. Kegiatan pengamanan dilaksanakan pada Hari Minggu, 31 Maret 2024, pukul 08.00 Wita, di lima gereja yang berada di Kota Bima.

AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., selaku Kapolres Bima Kota, melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Bima Kota untuk memberikan perlindungan maksimal kepada umat yang merayakan Hari Raya Paskah. Sterilisasi dilakukan sebelum pelaksanaan ibadah oleh personel dari Subden 4 Den Gegana Brimob di setiap gereja, dengan tujuan memastikan tidak adanya ancaman yang mengganggu serta memberikan rasa aman kepada umat yang melaksanakan ibadah.

Setiap gereja didatangi oleh beberapa personel polisi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama beribadah. Langkah-langkah ini diambil sebagai upaya antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi sebelum dan saat Hari Raya Paskah.

Polres Bima Kota memastikan bahwa semua upaya telah dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama perayaan agama tersebut berlangsung. Dengan adanya pengamanan intensif ini, diharapkan umat Kristen dapat merayakan Hari Raya Paskah dengan tenang dan damai, tanpa adanya gangguan yang mengganggu jalannya ibadah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *