Binkam

Polsubsektor Raba dan Polsek Rasanae Timur Amankan Perayaan Jum’at Agung di Gereja GMIT Bhetel Bima Raba

10
×

Polsubsektor Raba dan Polsek Rasanae Timur Amankan Perayaan Jum’at Agung di Gereja GMIT Bhetel Bima Raba

Share this article

Kota Bima, NTB (30/3) – Personel dari Polsubsektor Raba dan Polsek Rasanae Timur turut serta dalam giat pengamanan perayaan Jum’at Agung di Gereja GMIT Bhetel yang berlokasi di Kelurahan Rabangodu Selatan, Kecamatan Raba, Kota Bima. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 29 Maret 2024, pukul 18.00 Wita.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa personel dari Polsubsektor Raba serta anggota Intelkam dari Polres Bima Kota telah melakukan pengamanan dalam rangka perayaan Jum’at Agung yang mengingatkan akan wafatnya Isa al-Masih. Selain melakukan pengamanan, para petugas juga memberikan himbauan kepada para jemaat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung.

Gereja GMIT Bhetel menjadi tempat ibadah bagi umat Kristen di sekitar wilayah tersebut, dan pengamanan yang dilakukan oleh aparat kepolisian merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa kegiatan keagamaan dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dengan adanya kehadiran petugas kepolisian, diharapkan para jemaat merasa tenang dan nyaman dalam melaksanakan ibadahnya. Kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tempat-tempat ibadah serta memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah Kota Bima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *