Binkam

Bentuk Karakter Anggota Polri Jadi Lebih Humanis, Polres Bima Kota Polda NTB Rutin Laksanakan Binrohtal

6
×

Bentuk Karakter Anggota Polri Jadi Lebih Humanis, Polres Bima Kota Polda NTB Rutin Laksanakan Binrohtal

Share this article

Kota Bima, NTB (28/3) – Polres Bima Kota Polda NTB kembali menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) pada hari Kamis di Masjid Jabal Qubis Polres Bima Kota, tanggal 28 Maret 2024. Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah untuk meningkatkan iman dan taqwa sekaligus membentuk karakter anggota Polri agar lebih humanis.

Hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Bima Kota, Kompol Herman, S.H., Kabag SDM Kompol Burhanudin, para Kasat, Kasi, dan Perwira Staf jajaran, serta para personel Polres Bima Kota. Seluruh kegiatan ini juga dipantau oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata.

Acara Binrohtal dimulai dengan pembacaan Asmaul Husna oleh personel Polres Bima Kota, Aiptu Asnawi, S.H., dilanjutkan dengan Yasinan bersama dan ceramah singkat.

Kapolres Polres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan program dari Bagian SDM, yang rutin dilaksanakan setiap hari Kamis. “Setelah selesai apel pagi, seluruh personel Polres Bima Kota langsung melaksanakan Binrohtal di Masjid Jabal Qubis,” ujarnya.

Dengan pelaksanaan Binrohtal yang rutin, diharapkan dapat membentuk karakter Polri, khususnya para personel Polres Bima Kota, menjadi lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *