Binkam

Polres Bima Kota Gencar Lakukan Patroli Sahur untuk Antisipasi Kejahatan

13
×

Polres Bima Kota Gencar Lakukan Patroli Sahur untuk Antisipasi Kejahatan

Share this article

Kota Bima, NTB (26/3) – Polres Bima Kota Polda NTB akan meningkatkan kegiatan patroli selama Bulan Ramadhan guna mencegah tindak kejahatan, khususnya pada waktu sahur. Langkah ini diambil sebagai upaya antisipasi terhadap potensi kejahatan jalanan yang sering terjadi pada dini hari.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa patroli ini akan dilakukan secara rutin setiap hari, terutama pada malam hari. Protapnya, patroli dilakukan mulai pukul 21.00 WIB setelah ibadah tarawih hingga waktu sahur.

“Patroli ini dilakukan saat sahur mengingat potensi kejahatan jalanan banyak terjadi pada dini hari,” ungkap Aipda Nasrun.

Upaya peningkatan patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan. Dengan kehadiran petugas kepolisian di jalanan pada saat-saat rawan tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Dalam pelaksanaannya, petugas akan melakukan patroli aktif di berbagai titik strategis yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan. Mereka juga akan berkoordinasi dengan komunitas masyarakat setempat untuk mendapatkan informasi terkini tentang potensi ancaman keamanan.

Dengan adanya langkah ini, diharapkan dapat menekan angka kejahatan jalanan serta memberikan perlindungan yang lebih baik bagi masyarakat selama Bulan Ramadhan. Polres Bima Kota mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan bersama demi terwujudnya bulan puasa yang tenteram dan penuh berkah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *