Binkam

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Lakukan Pengamanan Kapal KM. Awu di Pelabuhan Bima

9
×

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Lakukan Pengamanan Kapal KM. Awu di Pelabuhan Bima

Share this article

Kota Bima, NTB (25/3) – Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima melakukan pengamanan terhadap kapal KM. Awu yang melakukan embarkasi/debarkasi di Pelabuhan Bima. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima, Iptu Kuntho T. Prakoso, S.H, pada hari Minggu, tanggal 24 Maret, sekitar pukul 17.00 Wita.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H, melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, S.H menjelaskan bahwa kapal KM. Awu tiba di Pelabuhan Bima membawa penumpang dari Pelabuhan Benoa Bali. Total penumpang yang turun sebanyak 180 orang, sementara yang melanjutkan perjalanan sebanyak 782 orang. Sedangkan penumpang yang naik di Pelabuhan Bima mencapai 149 orang, sehingga total penumpang yang menuju Pelabuhan Labuan Bajo sebanyak 931 orang.

Para calon penumpang diimbau untuk membeli tiket di Kantor PT. Pelni Cabang Bima atau secara online guna memperoleh Barcode E-Tiket. E-Tiket tersebut kemudian akan dicetak di loket tiket Pelabuhan Bima pada hari keberangkatan, diikuti dengan proses check-in di area ruang tunggu Pelabuhan Bima.

Pada pukul 22.40 Wita, KM. Awu meninggalkan Pelabuhan Bima menuju Pelabuhan Labuan Bajo dengan pengamanan dari anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima. Kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan seluruh proses embarkasi dan debarkasi penumpang serta barang di Pelabuhan Bima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *