Binkam

Jelang Berbuka Puasa, Polsek Bolo Patroli Ngabuburit Pantau Pasar Ramadhan

9
×

Jelang Berbuka Puasa, Polsek Bolo Patroli Ngabuburit Pantau Pasar Ramadhan

Share this article

Bima, NTB (24/3) – Selama Bulan Ramadhan, Polres Bima Polda NTB dan Polsek jajaran memfokuskan pemantauan di titik ramai kerumunan yang digunakan warga untuk ngabuburit.

Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Bolo melaksanakan pemantauan dan mengatur arus lalulintas di pasar Sore Desa Kananga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima pada Jum,at 22/03/24 sekira pukul 16.30.Wita.

Salah satu tempat yang menjadi pusat perhatian adalah tempat belanja makanan buka puasa yang ramai dikunjungi warga. Kecamatan Bolo Hal ini lantaran di lokasi tersebut banyak warga yang menggelar lapak dagangannya di tepi jalan sehingga dituju warga untuk nongkrong sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Selain melaksanakan patroli personel Polsek Bolo juga lakukan pemantauan arus lalu lintas supaya tidak terjadi kemacetan serta memastikan tidak terjadi tindak kriminalitas.

“Sebagai upaya preventif, patroli ngabuburit rutin kami laksanakan sebelum berbuka puasa guna antisipasi kemacetan arus lalu lintas dan tindak kriminalitas,” kata Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Dikatakannya,kehadiran personel berseragam untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas karena bulan Ramadhan aktivitas masyarakat cukup padat

“Kami melakukan pemantauan sambil mengingatkan warga agar selalu berhati-hati. Sesekali kami berikan imbauan agar warga selalu waspada terhadap segala bentuk kejahatan,” Jelasnya.

Patroli Ngabuburit yang diawaki oleh empat personel dan di kendalikan langsung oleh Kapolseknya Iptu Nurdin itu juga melaksanakan patroli di titik titik yang di anggap rawan terjadinya berbagai Guankamtibmas diwilayah Kecamatan Bolo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *