Binkam

Team Opsnal Polsek Rasana’e Barat Polres Bima Kota Berhasil Menangkap Pelaku Tindak Pencurian Sepeda Motor

8
×

Team Opsnal Polsek Rasana’e Barat Polres Bima Kota Berhasil Menangkap Pelaku Tindak Pencurian Sepeda Motor

Share this article

Kota Bima, NTB (23/3) – Pada hari Rabu, 06 Maret 2023, sekitar pukul 13.59 WITA, sebuah kejadian pencurian sepeda motor terjadi di Lapangan Serasuba, tepatnya depan Kantor Bank BRI Cabang Bima, Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasana’e Barat, Kota Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, melalui P.S Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, korban atas kejadian ini adalah Herman (29 tahun), seorang petani/pekebun yang beralamat di Jalan RT. 001 RW. 001, Desa Ragi, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. Pelaku yang berhasil ditangkap adalah DM (29 tahun), seorang sopir warga Lingkungan Sigi, Kelurahan Karijawa, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, dan RI (24 tahun), seorang swasta yang beralamat di Terminal Ginte, Kelurahan Kandai II, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh tim berupa dua unit sepeda motor Honda Vario, di antaranya memiliki nomor polisi EA 6496 XM dan tidak memiliki nomor polisi, serta dokumen STNK atas nama Herman.

Kronologis kejadian bermula ketika korban sedang menunggu penumpang di pangkalan ojek Palibelo, Kabupaten Bima. Tiba-tiba, seorang pria yang tidak dikenal meminta korban untuk mengantarnya ke Bank BRI Cabang Bima. Setelah tiba di bank, pelaku meminta korban untuk minum es kelapa muda di taman Lapangan Serasuba. Ketika korban sedang minum, pelaku meminta izin untuk membeli nasi menggunakan sepeda motor milik korban.

Tim Opsnal Polsek Rasana’e Barat menerima laporan atas kejadian tersebut dan berhasil melacak keberadaan sepeda motor korban di wilayah Kabupaten Dompu. Dengan informasi tersebut, tim melakukan penyamaran dan berusaha melakukan transaksi dengan pelaku. Setelah beberapa upaya, akhirnya pelaku tertangkap saat melakukan transaksi di SPBU Karijawa, Kelurahan Karijawa, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Tanpa membuang waktu, tim berhasil menyergap para pelaku beserta barang bukti tanpa perlawanan.

Para pelaku beserta barang bukti telah diamankan oleh tim dan dibawa ke kantor Polsek Rasana’e Barat untuk proses hukum lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *