Binkam

Personel Polsubsektor Raba Polsek Rastim Lakukan Kegiatan Jum’at Curhat dengan Warga Binaan

5
×

Personel Polsubsektor Raba Polsek Rastim Lakukan Kegiatan Jum’at Curhat dengan Warga Binaan

Share this article

Kota Bima, NTB (23/3) – Pada hari Jum’at, tanggal 22 Maret 2024, pukul 09.00 WITA, sebuah kegiatan bernama “Jum’at Curhat” digelar di Rt 06/02 Kelurahan Rabangodu Selatan, Kecamatan Raba, Kota Bima.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Rabangodu Selatan sebagai bagian dari upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan tersebut. Dalam kesempatan ini, warga diajak untuk menyampaikan usul, saran, maupun keluhan terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.S. Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari strategi kepolisian dalam mendengarkan langsung aspirasi masyarakat untuk kemudian ditindaklanjuti demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut beberapa tokoh masyarakat serta warga Kelurahan Rabangodu Selatan. Salah satu tokoh masyarakat, Ibu ST NURSANI, menyampaikan apresiasi atas kehadiran Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Beliau berharap agar patroli rutin yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tetap berlanjut guna menjaga keamanan lingkungan mereka.

Dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat ini, diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat semakin terjalin erat, sehingga masukan dari masyarakat dapat menjadi bahan pertimbangan dalam penyusunan kebijakan kepolisian yang lebih baik untuk keamanan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *