Binkam

Personel Gabungan Polsek Asakota Polres Bima Kota Lakukan Patroli Cipkon Jelang Sahur untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

7
×

Personel Gabungan Polsek Asakota Polres Bima Kota Lakukan Patroli Cipkon Jelang Sahur untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Share this article

Kota Bima, NTB (23/3) – Pada hari Jumat, tanggal 22 Maret 2024, pukul 03.00 WITA, personel gabungan dari Polsek Asakota Polres Bima Kota melaksanakan patroli cipkon menjelang sahur di wilayah hukum Polsek Asakota. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.S. Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi aktivitas muda-mudi yang melakukan sahur keliling menggunakan sound system, yang dapat memicu saling ejek-mengejek antar kelompok pemuda dan berpotensi menimbulkan konflik.

Pukul 03.15 WITA, anggota patroli bersama Babhinkamtibmas Kelurahan Melayu menyambangi lingkungan Melaju Kelurahan Melayu. Mereka melakukan patroli di perempatan gang Lingkungan Melaju untuk mencegah adanya pemuda yang menggunakan sound system untuk membangunkan sahur.

Selanjutnya, pukul 03.30 WITA, anggota patroli melanjutkan ke Lingkungan Tato dan menemukan sekelompok pemuda yang berkumpul di depan kios. Anggota patroli kemudian memberikan himbauan kepada mereka untuk tidak melakukan aktivitas yang mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat. Para pemuda tersebut kemudian diarahkan untuk kembali ke rumah masing-masing dan menyantap sahur bersama keluarga.

Dengan adanya kegiatan patroli ini, diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang sahur serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Asakota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *