Binkam

Jamin Keamanan di Bulan Suci Ramadhan, Sat Samapta Gencarkan Patroli Dialogis

4
×

Jamin Keamanan di Bulan Suci Ramadhan, Sat Samapta Gencarkan Patroli Dialogis

Share this article

Bima, NTB (23/3) – Satuan Samapta yang dimiliki oleh Polres Bima Polda NTB secara rutin mengelar dan melakukan kegiatan patroli dialogis dan berikan himbauan ke sejumlah tempat yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas di bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Dengan cara mobile, kegiatan patroli harkamtibmas menjelang berbuka puasa tersebut di sejumlah Desa Yakni Desa Panda, padolo, Belo hingga Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Patroli dialogis tersebut dikendalikan langsung oleh Kasat Sat-samapta Iptu Nurdin pada Kamis 21/03/24 sekira pukul 14.00. WITA.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, kegiatan patroli dilakukan secara kontinyu untuk mencegah terjadinya berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas di bulan suci Ramadhan.

“Patroli menjelang berbuka puasa tersebut kita lakukan setiap hari selama bulan ramadhan ke sejumlah titik-titik keramaian seperti tempat warga berburu takjil, tempat tempat warga nongkrong menunggu berbuka puasa dan juga beberapa titik lainnya yang disinyalir rawan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan patroli tersebut selain antisipasi kerawanan Kamtibmas, juga menghimbau kamtibmas kepada masyarakat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi antara sesama sehingga Kondusifitas wilayah di bulan suci Ramadhan tetap terjaga”. Pungkas Adib menutup rilisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *