Binkam

Cegah Gangguan Kamtibmas, Sat Samapta Polres Bima Kota Lakukan Patroli Jelang Sahur

9
×

Cegah Gangguan Kamtibmas, Sat Samapta Polres Bima Kota Lakukan Patroli Jelang Sahur

Share this article

Kota Bima, NTB (20/3) – Satuan Samapta Polres Bima Kota gencar melakukan patroli menjelang sahur guna mencegah gangguan kamtibmas di wilayah Kota Bima. Pada Rabu, pukul 02.30 WITA (20/03/2024), patroli ini dilaksanakan sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadan.

Dalam memimpin apel kesiapan patroli sahur “on the road” di Mako Polres Bima Kota, KBO Samapta Polres Bima Kota, Ipda S David Misa, menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas.

Sebelumnya, pada tahun-tahun sebelumnya, menjelang sahur, sering terjadi aktivitas anak muda yang melakukan ronda sahur “on the road” dengan penggunaan pengeras suara yang berlebihan, yang kadang berpotensi mengganggu ketentraman masyarakat.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, yang diwakili oleh P.S Kasubseksi Pidm Se Humas, Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari strategi Polres Bima Kota untuk mengurangi angka kenakalan remaja yang sering terjadi di tahun-tahun sebelumnya menjelang sahur.

Selama bulan Ramadan, kegiatan ini akan terus dilakukan dengan tujuan mengurangi angka kenakalan remaja dan menjaga ketertiban masyarakat. Polres Bima Kota juga mengimbau orangtua untuk memastikan anak-anaknya berada di rumah sebelum pukul 22.00 untuk mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan.

Dengan patroli ini, diharapkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Bima tetap terjaga, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tenteram selama bulan Ramadan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *