Binkam

Goes to School, Sat Binmas Polres Bima, Laksanakan Penyuluhan dan Pembinaan Kamtibmas di SMAN 1 Woha da SMKN 1 Palibelo

10
×

Goes to School, Sat Binmas Polres Bima, Laksanakan Penyuluhan dan Pembinaan Kamtibmas di SMAN 1 Woha da SMKN 1 Palibelo

Share this article

Bima, NTB (19/3) – Melalui kegiatan sosialisasi dan pembinaan, Sat Binmas Polres Bima Polda NTB membina pelajar SMKN 1 Palibelo dan SMAN 1 Woha Kabupaten Bima.

Kegiatan tersebut dikendalikan oleh Kasat Binmas Iptu Sumardin dan dipimpin oleh Kanit Binkamsa Aiptu Buyuhardi Senin, 18/03/24 Pagi Kemarin.

Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Bima melaksanakan sosialisasi dan pembinaan langsung dengan para siswa SMAN 1 Woha dan SMKN 1 Palibelo Kabupaten Bima.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, SIK., MIK., melalui Kasat Binmas Iptu Sumardin mengatakan sosialisasi dan pembinaan ini dilaksanakan guna memberi pengetahuan kepada para siswa cara menjaga keamanan di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

Dalam sosialisasi ini mencakup berbagai kegiatan positif seperti penyuluhan tentang dampak negatif pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, perundungan (bullying), dan bahaya media sosial yang tidak bertanggung jawab.

Sementara Dewan guru dan pelajar yang mengikuti kegiatan ini mengungkapkan antusiasme mereka serta menyatakan siap untuk menjalani proses pembinaan yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Bima Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus rutin dilakukan.

Dengan adanya kegiatan itu diharapkan menjadi ajang pembelajaran berharga untuk seluruh pelajar serta membangun sinergi antara para pelajar, pihak sekolah, dan kepolisian dalam menjaga keutuhan moral dan tatanan sosial di masyarakat luas.

Para pelajar juga diingatkan agar tidak melakukan balapan liar, menyalakan petasan atau mercon yang membahayakan diri sendiri maupun orang terlebih di bulan suci Ramadhan.

Tugas para pelajar hanya fokus belajar ikuti peraturan sekolah sehingga kedepannya dapat meraih cita-cita yang membanggakan keluarga.

menjadi insan yang terdidik baik secara ilmu pendidikan maupun karakter/ahklak serta menjadi generasi penerus bangsa yang kelak selalu menebarkan kebaikan dan kegiatan positif/produktif serta menghindari kenakalan remaja dalam bentuk apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *