Binkam

Personel Satuan Samapta Polres Bima Kota Melaksanakan Patroli Waktu Sahur

10
×

Personel Satuan Samapta Polres Bima Kota Melaksanakan Patroli Waktu Sahur

Share this article

Kota Bima, NTB (18/3) – Personel piket Satuan Samapta Polres Bima Kota melaksanakan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) selama waktu sahur. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, dengan fokus pada daerah-daerah rawan kejahatan, Senin, tanggal 18 Maret 2024, pukul 02.00 Wita.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K, S.H melalui P.S Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menjelaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota untuk memastikan situasi aman dan kondusif selama bulan suci Ramadan.

Patroli tersebut mengambil rute melalui Jalan Soekarno Hatta, pusat pertokoan Kota Bima, dan selanjutnya melalui wilayah Kelurahan Nae dan Cabang Bolly. Selama patroli, personel yang terlibat aktif memberikan himbauan Kamtibmas kepada sekelompok pemuda di Lingkungan Pane yang sedang melakukan kegiatan membangunkan sahur.

Himbauan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan, serta memastikan bahwa aktivitas sahur dilakukan dengan tenang tanpa mengganggu warga sekitar.

Dengan dilaksanakannya patroli waktu sahur ini, diharapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah sahur dengan khusyuk dan tenteram, serta terciptanya lingkungan yang aman dari potensi gangguan Kamtibmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *