Binkam

Safari Ramadhan Polres Bima Kota Di Masjid Agung Almuwahidin Kota Bima

10
×

Safari Ramadhan Polres Bima Kota Di Masjid Agung Almuwahidin Kota Bima

Share this article

Kota Bima, NTB (17/3) – Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, yang diwakili oleh Wakapolres Bima Kota Kompol Herman, melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Agung Almuwahidin Kota Bima pada hari Sabtu, tanggal 16 Maret 2024 pukul 19.30 WITA.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut, turut hadir sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Bima Kota. Sebelum melaksanakan shalat tarawih berjamaah, Wakapolres Bima Kota Kompol Herman memberikan pesan kamtibmas kepada seluruh jamaah Masjid Agung Almuwahidin.

Beliau menghimbau kepada para orang tua untuk membimbing putra-putrinya agar tidak melakukan kegiatan sahur malam dengan membunyikan musik atau suara yang mengganggu ibadah warga lainnya pada malam hari. Selain itu, juga diingatkan agar senantiasa menghormati warga masyarakat lainnya yang sedang melaksanakan ibadah puasa dengan tidak melakukan makan, minum, atau merokok di tempat terbuka sehingga tidak menimbulkan rasa ketidaknyamanan bagi warga lainnya.

Kompol Herman juga menghimbau agar warga masyarakat tidak menggunakan petasan yang dapat mengganggu kekhusyuan ibadah warga lainnya selama bulan yang suci ini.

Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan upaya dari Polres Bima Kota untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dan memberikan himbauan yang bermanfaat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan.

Dengan kehadiran Polres Bima Kota dalam kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Agung Almuwahidin, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesadaran masyarakat dalam menjalankan ibadah dan menjaga keamanan serta ketertiban selama bulan Ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *