Binkam

Personel Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota Melaksanakan Patroli Guna Menjamin Keamanan Saat Ibadah Sahur

15
×

Personel Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota Melaksanakan Patroli Guna Menjamin Keamanan Saat Ibadah Sahur

Share this article

Kota Bima, NTB (17/3) – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat saat ibadah sahur serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, personel Polsek Rasanae Barat melaksanakan patroli rutin. Kegiatan ini dilakukan dalam koordinasi dengan Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, yang diwakili oleh P.S Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun.

Pukul 03.15 Wita, personel Polsek Rasanae Barat memulai patroli dari Mapolsek menuju beberapa kelurahan, antara lain Kelurahan Sarae, Nae, Santi, Monggonao, Paruga, dan Tanjung, dengan tujuan untuk memantau situasi keamanan dan menjaga kondusifitas wilayah.

Pada pukul 03.25 Wita, saat melakukan patroli di Kelurahan Nae, petugas berhasil mengamankan sebuah Sepeda Motor (SPM) merk SONY yang ditinggalkan di Mako Polsek Rasanae Barat oleh pemiliknya yang belum diketahui identitasnya. SPM tersebut diduga akan digunakan untuk membuat keonaran, sehingga warga sekitar sempat mengejar pemiliknya yang hendak mengendarai SPM dengan ugal-ugalan.

Selanjutnya, pada pukul 04.00 Wita, patroli dilanjutkan di sejumlah lokasi strategis seperti Cabang Boly, Jalan Gajah Mada, dan Kelurahan Paruga, dengan hasil pantauan yang menyatakan situasi aman. Petugas juga memberikan himbauan kepada remaja yang sedang berkumpul agar menjaga ketertiban selama bulan puasa.

Pukul 04.15 Wita, serangkaian kegiatan patroli untuk mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah Polsek Rasanae Barat selesai dengan hasil pantauan yang menyatakan situasi relatif aman dan kondusif selama ibadah sahur dan jelang Subuh.

Dengan dilaksanakannya patroli ini, diharapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tenteram, serta terciptanya situasi yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *