Binkam

Polsek Asakota Polres Bima Kota Gencar Lakukan Patroli Cipta Kondisi Menjelang Sahur

9
×

Polsek Asakota Polres Bima Kota Gencar Lakukan Patroli Cipta Kondisi Menjelang Sahur

Share this article

Kota Bima, NTB (13/3) – Pada hari Rabu, tanggal 13 Maret 2024, pukul 03.00 Wita, di Wilayah Hukum Polsek Asakota, personel piket gabungan Polsek Asakota melaksanakan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) dengan intensitas tinggi. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala SPKT dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang bulan suci Ramadhan.

Dalam giat patroli cipkon tersebut, anggota patroli fokus pada sasaran 3C (Curi, Curat, Curas) dan daerah rawan gangguan Kamtibmas. Patroli dilakukan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya anak-anak muda yang kerap berkumpul di pinggir jalan.

Pukul 03.00 Wita, anggota patroli menyambangi masyarakat yang duduk di pinggir jalan Lingkungan Pali, Kelurahan Melayu. Mereka memberikan himbauan agar menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan suci Ramadhan. Selain itu, masyarakat juga diingatkan untuk tidak menggunakan speaker aktif yang mengganggu orang yang sedang makan sahur serta dihimbau untuk menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan keributan.

Pukul 03.10 Wita, patroli melanjutkan ke perempatan Polsek lama, Kelurahan Melayu, dimana sejumlah pemuda berkumpul. Anggota patroli memberikan himbauan kepada mereka agar menjaga ketertiban dan tidak mengkonsumsi minuman keras atau obat-obatan terlarang. Para pemuda juga disarankan untuk kembali ke rumah masing-masing karena sudah larut malam.

Pukul 03.35 Wita, patroli tiba di perempatan Toko Alfa Mart, Kelurahan Melayu, dan menemukan sekelompok anak pemuda yang sedang nongkrong. Anggota patroli sekali lagi menghimbau mereka agar kembali ke rumah masing-masing demi menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Upaya patroli cipkon ini merupakan bagian dari strategi Polsek Asakota Polres Bima Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya menjelang bulan suci Ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *