Binkam

Personel Polsek Tambora Laksanakan Pengamanan Perayaan Hari Raya Nyepi 1946 H

24
×

Personel Polsek Tambora Laksanakan Pengamanan Perayaan Hari Raya Nyepi 1946 H

Share this article

Bima, NTB (12/3) – Polsek Tambora Polres Bima Polda NTB melakukan pengamanan Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 H, juga dikenal sebagai Hari Raya Kuningan agama Hindu.

Perayaan berlangsung dengan khidmat di pantai Labuan Kananga Kecamatan Tambora Kabupaten Bima Minggu 10/03/24 sekitar pukul 07.00. WITA.

Dalam pengamanan kegiatan ini, dari Polsek Tambora dikendalikan langsung oleh Kapolseknya Iptu Fardiansyah SH sebagai upaya pemantauan bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya perayaan.

Acara Nyepi ini dihadiri oleh sejumlah tokoh agama Hindu, dipimpin oleh I Ketut Parna selaku Pemangku di Pura Ulun Suwi dan diikuti oleh Umat Hindu Dusun Sori Sumba sebanyak 30 orang yang hadir.

Rangkaian acara perayaan Nyepi yang dilaksanakan dimulai pada pukul 07.00 Wita dengan melakukan Ritual Keagamaan dan dilanjutkan dengan Persembahyangan bersama di Pantai Desa Labuan Kananga, setiap tahapan dijalankan dengan penuh kekhusukan dan kesakralan

Pengamanan yang dilakukan oleh personel Polsek Tambora disambut positif oleh masyarakat kegiatan perayaan Nyepi ini. Mereka mengapresiasi kekhidmatan acara dan upaya pemantauan yang dilakukan oleh aparat kepolisian.

“Kami merasa terharu dengan suasana sakral perayaan Nyepi ini dan merasa aman dengan adanya pengamanan yang baik dari kepolisian,” ujar salah seorang warga.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menyampaikan dengan berjalannya pengamanan bersinergi dengan instansi terkait.

Perayaan Hari Raya Nyepi dengan lancar dan aman, diharapkan semangat kebersamaan dan toleransi antar umat beragama dapat terus terjaga, serta membawa berkah bagi semua yang merayakan, untuk memperkuat persatuan dan kesatuan menciptakan Sitkamtibmas aman dan damai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *