Binkam

Miliki 27 Klip Sabu, Pengedar Asal Kota Bima Ditangkap Tim Opsnal Sat Resnarkoba

10
×

Miliki 27 Klip Sabu, Pengedar Asal Kota Bima Ditangkap Tim Opsnal Sat Resnarkoba

Share this article

Kota Bima, NTB (12/3) – Seorang pria berinisial RD (50) yang merupakan warga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, sehari-hari bekerja sebagai sopir, namun diam-diam ia juga menjadi pengedar narkoba jenis sabu. Namun, puasanya di Bulan Suci Ramadhan harus terhenti karena tertangkap oleh Tim Cobra Alpha Sat Narkoba Polres Bima Kota.

Penangkapan terhadap pengedar narkoba ini dilakukan Tim Cobra Alpha di sekitaran Kelurahan Sarae, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima pada Sabtu lalu sekitar pukul 23.40 WITA. Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata menyampaikan kejadian tersebut melalui P.S Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun pada Senin malam.

Saat digerebek, Tim Opsnal Sat Resnarkoba Cobra Alpha menemukan sejumlah barang bukti di TKP. Barang bukti tersebut termasuk 27 klip plastik berisi serbuk kristal yang diduga sabu dengan berat bersih mencapai 17,81 gram. Selain itu, ditemukan juga 2 pipet plastik, isolas, dompet warna hitam, tas pinggang, tiga handphone, dan uang tunai sebesar Rp 400 ribu.

Menurut pengakuan RD saat diinterogasi, ia mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang tinggal di salah satu kos-kosan di wilayah Kelurahan Mande, Kecamatan Mpunda Kota Bima. Tim Opsnal Sat Resnarkoba segera melakukan penggeledahan di kos-kosan tersebut berdasarkan petunjuk dari RD, namun sayangnya rekan pelaku telah melarikan diri dan tidak ada barang bukti yang ditemukan di tempat tinggalnya.

Saat ini, RD beserta barang bukti telah diamankan di Mako Polres Bima Kota untuk proses hukum lebih lanjut. Penangkapan ini merupakan salah satu upaya kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba di Kota Bima, sehingga diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan terbebas dari kejahatan narkotika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *