Binkam

Jaga Kebersihan Pantai, Satpolairud Polres Bima Laksanakan Bakti Sosial di Pantai Kalaki

12
×

Jaga Kebersihan Pantai, Satpolairud Polres Bima Laksanakan Bakti Sosial di Pantai Kalaki

Share this article

Bima, NTB (12/3) – Satuan Polair dan Udara (Polairud) Polres Bima Polda NTB melaksanakan kegiatan bakti sosial pada Senin (11/03/24) sekira pukul 12.00. WITA.

Kegiatan tersebut berlangsung di pantai Kalaki Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Iptu Haripurnomo SH.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan kegiatan adalah program unggulan dari Baharkam Polri guna menjaga kebersihan pantai dari sampah terutama plastik yang terbawa oleh air laut.

“Polres Bima melalui sat polairud menggelar bakti sosial bersih bersih sampah yang ada di pantai Kalaki agar pantai terlihat indah” Kata Kapolres mengutip Adib.

Dikatakannya, bahwa kerja bakti tersebut menyikapi rasa keprihatinan akan dampak buruk terhadap ekosistem laut dari sampah plastik dan sampah lainnya.

“Kami tidak hanya sekedar membersihkan pantai, juga mengedukasi masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan laut”Jelasnya.

Kegiatan ini merupakan langkah konkret Kepolisian Resor Bima untuk memulihkan keindahan pantai serta mengajak masyarakat agar lebih peduli dengan tidak membuang sampah di laut guna menjaga lingkungan laut yang sehat juga kelangsungan habitat Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *