Binkam

Babinkamtibmas Kelurahan Nitu Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong Bersihkan Sampah dan Saluran Drainase

9
×

Babinkamtibmas Kelurahan Nitu Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong Bersihkan Sampah dan Saluran Drainase

Share this article

Kota Bima, NTB (11/3) – Di wilayah Kelurahan Nitu, Kecamatan Raba, Kota Bima, personel Polsek Rasanae Timur, Aiptu Syamsuddin, melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan sampah dan membersihkan saluran drainase sepanjang jalan di Kelurahan Nitu, Minggu 10 Maret 2024, pukul 07.00 WITA,

Dalam kegiatan ini, Aiptu Syamsuddin didampingi oleh Lurah, Babinsa, serta sejumlah masyarakat Kelurahan Nitu. Mereka bergotong royong membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang jalan serta membersihkan saluran drainase agar tidak tersumbat. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah terjadinya genangan air yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari masyarakat.

Selain sebagai kegiatan fisik untuk membersihkan lingkungan, kegiatan ini juga menjadi momen untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat setempat. Dengan turut serta dalam kegiatan gotong royong ini, Aiptu Syamsuddin dan anggota Polsek Rasanae Timur menunjukkan komitmennya dalam mendukung upaya pemeliharaan kebersihan lingkungan serta keterlibatan aktif dalam kehidupan masyarakat.

Selain membersihkan sampah dan saluran drainase, pada kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Himbauan diberikan kepada seluruh peserta gotong royong untuk sama-sama berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan agar tetap aman dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *