Binkam

Polres Bima Kota Tingkatkan Patroli KRYD Menjelang Bulan Ramadhan

13
×

Polres Bima Kota Tingkatkan Patroli KRYD Menjelang Bulan Ramadhan

Share this article

Kota Bima, NTB (10/3) – Personel Polres Bima meningkatkan kegiatan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yakni Dengan) menjelang Bulan Ramadhan di Wilayah Hukum Polres Bima Kota. Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Log Polres Bima Kota, AKP Hery Sutanto, dengan tujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah tersebut. Sabtu, tanggal 9 Maret 2024, pukul 21.00 Wita, bertempat di Pos Kota Polres Bima Kota,

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan patroli dilakukan di titik-titik rawan yang ada di seputaran Kota Bima guna mencegah terjadinya kerumunan massa yang dapat memicu tindak kriminal. Personel patroli juga memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat Kota Bima dan Kabupaten Bima yang berkunjung di wilayah Kota Bima, untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Sasaran utama dari kegiatan ini adalah memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat serta melakukan razia terhadap senjata tajam, minuman keras, dan senjata api. Apabila barang-barang tersebut ditemukan oleh personel selama melaksanakan patroli, maka pelaku yang tertangkap tangan membawa barang-barang tersebut akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

Upaya ini merupakan bagian dari langkah proaktif Polres Bima Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, khususnya menjelang Bulan Ramadhan yang sering kali diwarnai dengan peningkatan aktivitas masyarakat. Dengan adanya patroli KRYD ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi seluruh warga Kota Bima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *