Binkam

Sosialisasi Kamseltibcarlantas dan Pembagian Helm SNI untuk Operasi Keselamatan Rinjani 2024

29
×

Sosialisasi Kamseltibcarlantas dan Pembagian Helm SNI untuk Operasi Keselamatan Rinjani 2024

Share this article

Kota Bima, NTB (09/3) – Di depan Mesjid Terapung Amahami Kota Bima, berlangsung kegiatan sosialisasi kamseltibcarlantas dan pembagian Helm SNI (Standar Nasional Indonesia) dalam rangka Operasi Keselamatan Rinjani 2024, Pada Sabtu, 9 Maret 2024, pukul 09.00 WITA,.

Kasat Lantas Polres Bima Kota, Iptu Novit Haru Prasetyo, bersama personel Polres Bima Kota, aktif terlibat dalam kegiatan ini. Mereka menyampaikan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas kepada pengendara sepeda motor di Kota Bima.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengingatkan masyarakat Kota Bima yang menggunakan kendaraan roda dua agar mematuhi peraturan lalu lintas. Para pengendara diingatkan agar kendaraannya selalu dalam kondisi lengkap, termasuk memiliki spion yang berfungsi dengan baik. Selain itu, pengguna sepeda motor diwajibkan menggunakan Helm SNI sesuai standar nasional Indonesia, dan diharapkan untuk tidak menggunakan knalpot racing yang berpotensi mengganggu ketertiban dan keamanan di jalan raya.

Dalam upaya menciptakan keselamatan berlalu lintas, pembagian Helm SNI dilakukan secara gratis kepada masyarakat. Hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya menggunakan helm berkualitas sebagai langkah preventif dalam mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat Kota Bima dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Dengan mematuhi peraturan lalu lintas dan menggunakan perlengkapan yang sesuai standar, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan keselamatan bagi seluruh pengguna jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *