Binkam

Menjamin Keamanan Pasca Pemilu dan Jelang Ramadhan Sat Samapta Polres Bima Gencarkan Patroli Cipkon

12
×

Menjamin Keamanan Pasca Pemilu dan Jelang Ramadhan Sat Samapta Polres Bima Gencarkan Patroli Cipkon

Share this article

Bima, NTB (09/3) – Personil Polres Bima Polda NTB melalui Sat Samapta Polres Bima melaksanakan kegiatan Patroli di seputaran Wilayah Hukum Polres Bima dalam rangka Cooling System pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024, dan menjelang Ramadhan laluKamis, (07/03/2024).

Dalam kegiatan ini di pimpin oleh KBO Satsamapta Ipda Mujahidin dan dikendalikan oleh Kasatnya Iptu Muhtar.

Dalam pelaksanaan Patroli dialaogis kali ini tim patroli menyambangi Desa Penapali dan Desa Dadibou serta beberapa tempat yang dianggap rawan terjadinya berbagai tindak kejahatan.

Patroli dialogis itu juga merupakan rangkaian operasi mantap Brata Rinjani 2023-2024 dalam rangka memastikan keamanan dan kondusifitas wilayah pasca pemilu dan Jelang Ramadhan diwilayah hukum Polres Bima.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan kegiatan patroli ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas serta Cooling System pasca pemilu 2024 dan Jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H tahun 2024 M.

“Kami dari Polres Bima menerjunkan Personil untuk melaksanakan Cooling System pasca pemilu 2024 dan jelang Ramadhan di Wilayah Hukum Polres Bima.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas agar masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan Khusyuk nantinya”. Kata Kapolres mengutip Adib.

Hal ini bertujuan untuk menampilkan kehadiran Polisi di tempat-tempat strategis pemerintahan dan menunjukkan komitmen Polres Bima dalam menjaga keamanan Dalam Rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024.

“Kehadiran polisi ditengah masyarakat adalah upaya nyata untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Hukum Polres Bima pasca pemilu dan Jelang Ramadhan Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat merasa aman dan terhindar dari gangguan kamtibmas yang mengganggu kehidupan sehari-hari,” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *