Binkam

Memastikan Keamanan Wilayah Laut Pasca Pemilu dan Jelang Bulan Suci Ramadhan Satpolairud Gencarkan Patroli Rutin

10
×

Memastikan Keamanan Wilayah Laut Pasca Pemilu dan Jelang Bulan Suci Ramadhan Satpolairud Gencarkan Patroli Rutin

Share this article

Bima, NTB (09/3) – Menggunakan kapal KP XXI-1013 Personel Satuan Polairud Polres Bima Polda NTB dikendalikan oleh Kasatnya Iptu Haripurnomo SH melaksanakan patroli rutin di perairan teluk Bima.

Patroli rutin yang juga tergabung dalam operasi mantap Brata Rinjani 2023-2024 dilakukan guna memastikan Kondusifitas wilayah perairan teluk Bima pasca pemilu dan menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Adapun rute patroli yakni menyambangi masyarakat pesisir di Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima Jum,at (08/03/24). Sekira pukul 09.00.wita.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.,MIK., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan guna memastikan keamanan perairan teluk Bima pasca pemilu dan jelang Ramadan 1445 H tahun 2024 M.

Selain itu kata Adib, tim patroli juga menghimbau kepada masyarakat pesisir agar ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dilingkungan masing-masing sehingga terwujud Sitkamtibmas yang kondusif.

Masyarakat pesisir yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan diingatkan agar berhati-hati dalam beraktivitas serta tidak menggunakan alat atau bahan terlarang untuk menangkap ikan pasal nya selain dapat merusak ekosistem laut juga menggunakan bahan-bahan terlarang merupakan perbuatan yang melanggar hukum Pungkas Adib menutup rilisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *