Binkam

Polres Bima Kota dan Anggota TNI Gelar Patroli Gabungan untuk Meningkatkan Kesadaran Kamtibmas di Wilayah Hukum

19
×

Polres Bima Kota dan Anggota TNI Gelar Patroli Gabungan untuk Meningkatkan Kesadaran Kamtibmas di Wilayah Hukum

Share this article

Kota Bima, NTB (25/9)  – Polres Bima Kota bekerja sama dengan anggota TNI melaksanakan patroli gabungan di wilayah hukum Polres Bima Kota. Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda, tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut.

Patroli gabungan ini diinisiasi oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K., yang menyadari pentingnya peran bersama aparat keamanan dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Dalam pelaksanaan patroli tersebut, anggota Polres Bima Kota bekerjasama erat dengan anggota TNI untuk mengunjungi berbagai lokasi strategis di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Selama patroli, tim gabungan memberikan himbauan kepada masyarakat seputar pentingnya menjaga Kamtibmas. Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi menekankan bahwa kerja sama antara Polres dan TNI dengan masyarakat adalah kunci dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.

“Kami ingin menyampaikan pesan bahwa Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama. Kami berada di sini untuk bekerja sama dengan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah ini,” kata Kapolres AKBP Rohadi.

Kegiatan patroli gabungan ini juga memfokuskan perhatian pada generasi muda. Tim patroli memberikan himbauan khusus kepada muda-mudi tentang pentingnya berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dan melaporkan segala kejadian yang mencurigakan kepada aparat keamanan.

Melalui patroli ini, Polres Bima Kota ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang peran mereka dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polres Bima Kota untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, serta untuk membangun hubungan yang baik antara kepolisian, TNI, dan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *