Binkam

Polres Bima Kota Menggelar Latihan Dalmas untuk Menghadapi Pemilu 2024

18
×

Polres Bima Kota Menggelar Latihan Dalmas untuk Menghadapi Pemilu 2024

Share this article

Bima Kota,NTB (24/9) – Kasat Samapta Polres Bima Kota, AKP SIRAJUDIN S.H., memimpin pelaksanaan Latihan Dalmas awal peleton kerangka Polres Bima Kota dalam rangka meningkatkan kesiapan menghadapi tahapan Pemilu 2024, Latihan tersebut digelar di Lapangan Apel Polres Bima Kota pada Sabtu pagi.

Latihan Dalmas ini menjadi bagian penting dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu yang akan datang. Dalam suasana yang penuh semangat, AKP Sirajudin,S.H., memberikan arahan kepada personel yang terlibat dalam latihan tersebut yang juga di Monitor Langsung oleh Waka Polres Bima Kota KOMPOL HERMAN, SH.,

Kapolres Bima Kota AKBP ROHADI, S.I.K., Melalui Kasi Humas AKP Jufrin ., menjelaskan, “Kesiapan dan keterampilan personel dalam menghadapi situasi yang mungkin timbul selama Kegiatan Pemilu sangat penting untuk memastikan proses demokratis berjalan lancar dan aman. Latihan ini juga untuk melatih kepekaan dan respons personel terhadap potensi kerumunan atau gangguan keamanan lainnya.”

Latihan Dalmas awal melibatkan Personel gabungan Polres Bima Kota dengan simulasi berbagai skenario, termasuk penanganan kerumunan massa, pengendalian kerusuhan, dan koordinasi antara personel kepolisian. Personel diberikan pemahaman mendalam tentang prosedur penanganan situasi darurat serta tahapan Standar Operasional Prosedur (SOP)

Kapolres Bima Kota AKBP ROHADI, S.I.K., juga menekankan pentingnya menjaga sikap profesional dan netralitas selama Pemilu. “Kami sebagai penegak hukum harus selalu menjunjung tinggi prinsip netralitas dan bertindak adil kepada semua pihak yang terlibat dalam Pemilu. Ini adalah tugas kami untuk menjaga keamanan masyarakat dan memastikan proses demokratis berjalan dengan baik,” ujarnya.

Latihan Dalmas awal ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan Polres Bima Kota dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin timbul selama tahapan Pemilu 2024. Dengan pelatihan intensif seperti ini, diharapkan Polres Bima Kota dapat memberikan perlindungan maksimal bagi warga negara dan mendukung kelancaran proses Pemilu, Ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *