Binkam

Satpolairud Polres Bima Kota Kawal Keamanan Pantai Lawata Selama Sail To Indonesia International Yacht Rally

38
×

Satpolairud Polres Bima Kota Kawal Keamanan Pantai Lawata Selama Sail To Indonesia International Yacht Rally

Share this article

Kota Bima, NTB (23/9) – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Bima Kota melaksanakan kegiatan patroli laut yang intensif di Pantai Lawata, Teluk Bima Kota Bima, sebagai bagian dari upaya memberikan keamanan dan kenyamanan kepada tamu mancanegara yang sedang melaksanakan Sail To Indonesia International Yacht Rally. Dalam pelaksanaan patroli ini, Satpolairud menggunakan Kapal Patroli Polisi XXI – 1014 yang siap menjaga situasi keamanan di perairan tersebut.

Kegiatan patroli laut ini merupakan langkah proaktif Polres Bima Kota dalam mendukung pelaksanaan Sail To Indonesia International Yacht Rally yang menjadi ajang internasional bagi para penggemar pelayaran. Patroli laut bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan berlangsung aman, lancar, dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K, secara pribadi memantau pelaksanaan patroli ini dan menyatakan komitmennya untuk menjaga keamanan para tamu mancanegara yang datang ke Bima. “Kami menganggap penting untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada para tamu mancanegara yang mengikuti Sail To Indonesia International Yacht Rally. Ini juga merupakan kesempatan bagi kami untuk memperlihatkan keindahan dan keramahan Kota Bima kepada dunia,” ujar Kapolres AKBP Rohadi.

Kegiatan patroli laut dipimpin oleh Kasat Polair IPDA Sarif Rijadinsyah, yang merupakan pejabat berpengalaman dalam mengawal dan mengamankan perairan. Kapal Patroli Polisi XXI – 1014 dilengkapi dengan peralatan navigasi canggih dan personel yang terlatih, yang siap beraksi dalam situasi darurat jika diperlukan.

Selama patroli laut, Satpolairud Polres Bima Kota akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti pihak pelaksanaan acara dan instansi terkait lainnya, untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama Sail To Indonesia International Yacht Rally. Upaya ini mencerminkan komitmen Polres Bima Kota dalam menjaga reputasi Indonesia sebagai tuan rumah yang ramah dan aman bagi para wisatawan internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *