Binkam

Polsek Rastim Polres Bima Kota Gerak Cepat Padam Karhutla di Pegunungan Kumbe

25
×

Polsek Rastim Polres Bima Kota Gerak Cepat Padam Karhutla di Pegunungan Kumbe

Share this article

Kota Bima, NTB (10/9)  – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terjadi di pegunungan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Informasi adanya Kartuhla pada Sabtu malam kemarin, langsung direspon Polsek Rastim Polres Bima Kota, dengan bergerak cepat memadamkan api yang merambah luas di pegunungan tersebut.

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas AKP Jufrin, Minggu pagi ini.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.20 wita, berdasar laporan masyarakat sekitar yang melihat titik api di pengunungan kumbe langsung direspon Bhabinkamtibmas Kelurahan Kumbe Bripka Hendro.

Atas Laporan tersebut, jelas Kasi Humas, dengan dipimpin KA SPKT Polsek Rasanae Timur Aiptu Syamsudin langsung berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bima dan pihak – pihak terkait untuk bersama – sama menuju ke lokasi kebakaran tersebut.

Bersamaan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bima yang mengerahkan mobil Damkar dengan dibantu masyarakat jelas AKP Jufrin, langsung memadamkan api yang sudah menjalar cukup luas berhasil dipadamkan sekira pukul 20.30 wita.

“Sebagaimana perintah dan arahan Kapolres Bima Kota, kami mengimbau masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan. Mengingat kondisi cuaca panas rawan menyebabkan kebakaran. Hampir di berbagai tempat mengalami kekeringan, sehingga sangat mudah terjadinya kebakaran. Berhati-hati membuang sisa puntung rokok yang masih menyala. Apabila membakar sampah, harus dijaga dan dilokalisir agar tidak merembet ke tempat lain. Pastikan api sudah padam sebelum ditinggalkan,”imbaunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *