Binkam

Polres Bima Kota Go To School, Sat Lantas Ajarin Siswa SD 40 Kota Bima Cara Berlalulintas

39
×

Polres Bima Kota Go To School, Sat Lantas Ajarin Siswa SD 40 Kota Bima Cara Berlalulintas

Share this article

Kota Bima, NTB (01/8) – Bina siswa dalam memahami cara berlalulintas yang baik dan benar, menjadi atensi khusus Satuan Lantas Polres Bima Kota.

Saat Polres Bima Kota go to School yang berlangsung Selasa (1/8/2023) pagi tadi, Sat Lantas Polres Bima Kota mendatangi SDN 40 Kota Bima, guna mengajari siswa di usia sekolah dasar tersebut, memahami cara berlalulintas yang baik.

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas AKP Jufrin, siang ini.

Sosialisasi Kamseltibcarlantas di SDN 40 Kota Bima yang membahas tentang pendidikan Lalu Lintas dan wajib mengetahui aturan-aturan berlalu lintas. Sehingga mereka bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini jelas AKP Jufrin, materi yang di sampaikan oleh Banit Kamsel Sat Lantas yaitu Dikmas Lantas tentang pentingnya keselamatan berlalu Lintas dan tata cara menyebrang melalui Zebra Cross dan hal-hal yg harus di perhatikan.

Diantaranya, menyebrang lah di Zebra Cross, tengok kanan dan kiri apakah ada kendaraan yang akan lewat, bila sudah kosong baru menyebrang. khusus anak-anak SDN 40 Kota Bima yang memiliki postur badan kecil diharapkan pada saat berjalan mengangkat satu tangan dengan tujuan agar dapat di liat oleh pengguna jalan yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *