Binkam

Polres Bima Kota Latih Peningkatan Kompetensi dan Profesional Bhabinkamtibmas

33
×

Polres Bima Kota Latih Peningkatan Kompetensi dan Profesional Bhabinkamtibmas

Share this article

Kota Bima, NTB (24/7) – Guna mewujudkan Bhabinkamtibmas yang kompeten dan profesional, Polres Bima Kota melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan pemahaman dan peningkatan kemampuan 123 personil Bhabinkamtibmas tersebut terlaksana pada Senin ( 24/7/2023) pagi ini di Ruang Rapat Utama Rupattama Polres Bima Kota.

Hadir dalam kegiatan pelatihan tersebut, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda AKBP Nyoman Supartana, Komisioner KPU Kota AKBP Yeti Syafriati, Kasat Binmas AKP Sulaiman, Kasat Intelkam Made Wikerta Yasa.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi dalam arahannya, kegiatan pelatihan ini sangat bagus sebagai momentum dalam meningkatkan kemampuan para Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam mengemban amanat dan tugas serta kerja Polri.

Kapolres Bima Kota mengapresiasi kerja para Bhabinkamtibmas yang selama ini, mampu menciptakan suasana kondusif dan aman di wilayah masing-masing binaan.

Bhabinkamtibmas kata AKBP Rohadi, mesti melek dan paham teknologi digital yang menjadi alat kerja dan sebagian bagian tak terpisahkan dalam tugas pokok Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas harus menjadi terdepan dan proaktif, dalam membina kemasyarakatan di wilayah masing-masing.

Dinamika yang membudaya di Bima, seperti blokir jalan dan lainnya, harap Kapolres, Bhabinkamtibmas pulalah yang mampu menyejukan dan memberikan pemahaman pada masyarakat, bahwa cara itu adalah melawan hukum.

Kaitan dengan Pemilu yang tahapannya sudah berjalan, Kapolres juga berharap pada seluruh Bhabinkamtibmas, dapat memantau situasi politik yang terjadi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi pelatihan oleh komisioner KPU Kota Bima Yeti Syafriati dan dari Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda NTB AKBP Nyoman Supartana serta dari sejumlah Nara Sumber lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *