Binkam

Polri Peduli Lingkungan, Polres Bima Kota Bersih-Bersih Sampah di Pasar Amahami

32
×

Polri Peduli Lingkungan, Polres Bima Kota Bersih-Bersih Sampah di Pasar Amahami

Share this article

Kota Bima, NTB (13/7) – Polri kembali bersinergi membangun bangsa. Program yang tengah digiatkan secara serentak seluruh jajaran Polri, yakni Polri Peduli Lingkungan,Program yang secara serentak ini, juga digiatkan Polres Bima Kota termasuk pada jajaran Polsek.

Polres Bima Kota sendiri, langsung menggiatkan program peduli lingkungan dengan melaksanakan bersih-bersih sampah yang berceceran dan menumpuk di areal kompleks Pasar Amahami Kota Bima.

Giat bersih-bersih tersebut, berlangsung Kamis (13/7/2023) pagi ini oleh seluruh personil Polres Bima Kota yang dipimpin Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin.

Waka Polres Bima Kota bersama seluruh PJU Polres Bima Kota, Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas AKP Jufrin, Kamis pagi ini.

Pihaknya sengaja fokus membersihkan sampah di kawasan Pasar Amahami Kota Bima, sebab di lokasi itu, menjadi tempat buangan sampah warga yang beraktivitas di Pasar Amahami, sebelum diangkut menuju lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berlokasi di Pegunungan Kelurahan Kodo.

Sampah yang dibuang para pedagang di Pasar Amahami, kata Kasi Humas, selain merusak menggangu pandangan dan estetika pasar yang berada tepat di pintu masuk Kota Bima, lingkungan, sangat menggangu kenyamanan pengguna jalan, selain bau banyak lalat yang tentunya menggangu kesehatan.

Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin mewakili Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, sebut Kasi Humas Polres Bima Kota, berharap pada warga setempat, agar tidak lagi membuang sampah di lokasi setempat alias membuang sampah sembarang.

“Mari kita jaga dan peduli lingkungan masing-masing termasuk kebersihan di lingkungan Pasar Amahami agar senantiasa terjaga kesehatan dan lingkungan kita,”ajak Kadi Humas mengutip imbauan Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *