Binkam

Kapolres Bima Kota Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2023

31
×

Kapolres Bima Kota Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2023

Share this article

Kota Bima, NTB (10/7) – Selama dua pekan kedepan sejak hari ini Senin 10 Juli hingga 23 Juli mendatang, Polres Bima Kota melaksanakan Operasi Patuh Rinjani tahun 2023.

Mengawali Oeprasi Patuh Rinjani yang melibatkan tim gabungan dari TNI dari Makodim 1608/Bima dan Sub Den POM, Yon C Pelopor Satbrimobda Polda NTB, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Kota Bima ini, Polres Bima Kota menggelar upacara gelar pasukan.

Upacara gelar pasukan berlangsung pagi ini, di Lapangan Presisi Lawata Mako Polres Bima Kota,Gelar pasukan Operasi Patuh Rinjani tahun 2023, dalam rangka Cipkon Kamseltibcar Pasca Pelaksanaan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi.

Prosesi gelar pasukan diawali penyematan pita Oeprasi Patuh Rinjani tahun 2023 oleh pimpinan apel yakni Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi.

Apel gelar pasukan dihadiri Pejabat Forkompinda, pejabat di sejumlah instansi terkait Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin serta seluruh personil Polres Bima Kota dan Tim gabungan yang terdiri dari Personil Sub Den POM Bima, Yon C Pelopor Satbrimobda Polda NTB, personil Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Kota Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi selaku pimpinan apel gelar pasukan dalam arahannya dihadapan para pejabat Forkompinda serta pejabat dari instansi terkait serta seluruh personil apel, membacakan amanat tertulis Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, permasalahan bidang lalulintas berkembang cepat dan dinamis.

Pemicunya, meningkatnya jumlah kendaraan dan populasi penduduk serta dinamika lain sebagai faktor yang mempengaruhinya, sehingga beriringan pula dengan masalah yang terjadi terkait kecelakaan dan pelanggaran lalulintas.

Permasalahan bidang lalulintas, tidak hanya kerja personil lalulintas, tetapi perlu sinergitas semua pihak,Kapolres Bima Kota yang membacakan amanat Kapolda NTB juga memaparkan data dan catatan kecelakaan dan pelanggaran lalulintas yang terjadi di wilayah NTB selama setahun lalu.

Untuk itu perlunya sebuah operasi yang diberi sandi Operasi Patuh Rinjani tahun 2023. Operasi ini berlangsung selama 14 hari kedepan guna menjaga Cipkon Kamseltibcar di wilayah hukum Polda NTB, dengan melibatkan sejumlah pihak terkait.

Tentu dengan mengedepankan sisi edukatif dan humanis dengan penegakan hukum dalam berlalulintas,”Semoga pelaksanaan operasi ini berjalan dengan lancar dan tertib,”tutup Kapolres Bima Kota membacakan amanat Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *