Binkam

Jelang Operasi Patuh Rinjani 2023, Polres Bima Kota Gelar Latpra Ops

33
×

Jelang Operasi Patuh Rinjani 2023, Polres Bima Kota Gelar Latpra Ops

Share this article

Kota Bima, NTB (08/7) – Jelang pelaksanaan Operasi Patuh Rinjani 2023, sebagaimana perintah Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, melalui surat telegramnya, Polres Bima Kota mengawali dengan Latihan Pra (Latpra) gabungan.

Latpra berlangsung Sabtu (8/7/2023) di Ruang Rapat Utama (Rupattama) dipimpin Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin dengan didampingi Kabag Ops Kompol Nusra Nugrahan.

begitu Kabar di sampaikan oleh Kasi Humas AkP Jufrin, Kegiatan Latpra gabungan dengan tema Melalui Bimtek Latpra Ops Patuh Rinjani 2023 kita tingkatkan Kesiapan, kemampuan dan keterampilan personil dalam rangka Cipkon Kamseltibcar Lantas pasca pelaksanaan hari Bhayangkara tahun 2023.

Operasi Patuh Rinjani tahun 2023 sendiri akan berlangsung serentak se wilayah Polda NTB mulai pada Senin 10 Juli hingga 23 Juli 2023 mendatang.

Hadir pada kegiatan Latpra, Para PJU Polres Bima Kota, personil Polres Bima Kota, personil Yon C Pelopor Sat Brimobda Polda NTB, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Kota Bima serta instansi terkait lainnya yang akan melaksanakan Operasi Patuh Rinjani tersebut.

Latpra diawali dengan pengantar dari Kabag Ops Kompol Nusra Nugrahan yang menjelaskan apa saja regulasi dan tata aturan yang membingkai dalam pelaksanaan Ops Patuh Rinjani 2023 nantinya.

Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin dalam arahannya, sisi humanis dalam Operasi Patuh Rinjani 2023, tetap menjadi atensi utama.

Humanis maksudnya, mengawali informasi adanya Operasi Patuh Rinjani yang digawangi satuan teknis yakni Satlantas, dengan sosialisasi dalam berbagai bentuk, termasuk sosialisasi di media sosial.

Yang terpenting kata Waka Polres Bima Kota, pelaksanaan Operasi Patuh Rinjani, tetap mengedepankan aturan berlalulintas dengan terbingkai sisi humanisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *