Binkam

Idul Adha Hari Qurban, Polres Bima Kota Berbagi Daging Qurban Pada Warga Kurang Mampu

33
×

Idul Adha Hari Qurban, Polres Bima Kota Berbagi Daging Qurban Pada Warga Kurang Mampu

Share this article

Kota Bima, NTB (30/6) – Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah atau yang biasa disebut hari qurban, betul-betul dimanifestasikan Polres Bima Kota, untuk berbagi pada sesama kurang mampu.

Wujud implementasi dari hari qurban sebagaimana Nabi Ibrahim Alaisalam yang mendapat perintah dari Allah untuk menyembelih putera kesayangan Ismail Alaisalam, hingga ditukar dengan seekor kambing, menjadi inspirasi bagi Polres Bima Kota pula dalam berbagai di hari lebaran haji ini.

Sedikitnya 6 ekor sapi dan beberapa ekor kambing, pada hari qurban idul Adha 1444 Hijriah, Kamis (29/6/2023) pagi .

Penyembelihan hewan qurban yang berlangsung di Mako Polres Bima Kota tersebut, disaksikan langsung Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin dan segenap PJU Polres Bima Kota.

Pendistribusian hewan qurban baik sapi pun kambing itu, kata AKBP Rohadi, diperuntukkan bagi warga kurang mampu, Juda disalurkan disejumlah panti asuhan yang tersebar di Kota Bima.

Tidak itu saja katanya, daging qurban juga akan disalurkan langsung para Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah binaan yang tentunya diperuntukan bagi warga kurang mampu.

“ini wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT dan semoga apa yang kita lakukan bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerimanya serta menjadi nilai ibadah di hadapan Allah SWT,”ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *