Binkam

Kapolres Bima Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbiran

30
×

Kapolres Bima Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbiran

Share this article

Kota Bima, NTB (29/6) – Ratusan personil Polres Bima Kota malam ini dikerahkan, guna pengamanan malam takbiran perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijiriah.

Pengamanan malam takbiran itu, diawali apel gelar pasukan Rabu (28/6/2023) sore di Lapangan Presisi Lawata Mako Polres Bima Kota.

Apel gelar pasukan tersebut, dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi dan diikuti Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin, Kabag Ops Kompol Nusra Nugrahan serta sejumlah PJU Polres Bima Kota.

Dalam amanatnya, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi menyampaikan, pelaksanaan gelar pasukan pengamanan takbiran malam Idul Adha tahun 1444 Hijriah seperti biasanya sebagai momen dan peristiwa keagamaan yang mesti dipastikan kondusif dan nyaman.

Apel ini merupakan salah satu bentuk antisipasi terhadap gangguan kamtimas yang mungkin terjadi pada hari ini atau malam hari nanti mengingat besok hari libur.

“Biasanya masyarakat berkumpul kemudian berkonvoi dengan kendaraan ataupun berkumpul yang sebenarnya juga bukan niatnya untuk tujuan takbiran atau apa tapi sekedar kongkow-kongkow Nanti sambil minum miras dan kalau kita biarkan ini adalah menjadi kerawanan bagi situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima Kota ini,”ujarnya.

Meski beberapa hari kedepan merupakan jadwal cuti bersama atau libur bersama, kata Kapolres Bima Kota ini, tapi itu ada hak lebih penting dan menjadi kewajiban selaku anggota Polri untuk bisa melaksanakan pengamanan malam takbiran malam itu Idul Adha.

“Maka dari itu Untuk itu saya menyampaikan kepada rekan-rekan semua ini adalah salah satu bentuk kesiap siagaan kita kewaspadaan kita dalam rangka menyambut Idul Adha atau malam takbiran Idul Adha kalaupun terjadi sesuatu kita sudah ready sudah siap tidak ada kata tidak siap,”tegasnya.

Pelaksanaan pengamanan malam nanti, harapnya pada seluruh personil, tetap gunakan body system personel diterapkan SOP dalam menghentikan kendaraan dalam menyapa warga masyarakat kita tolong juga diterapkan, jangan sop menyapa setiap warga.

“Besok pagi kita bisa melaksanakan salat bareng di lapangan volly dan di lanjutkan dengan pemotongan hewan kurban, “jelasnya pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *