Binkam

Kapolres Bima Kota Pimpin Apel Satkamling Jelang Pemilu Serentak 2024

30
×

Kapolres Bima Kota Pimpin Apel Satkamling Jelang Pemilu Serentak 2024

Share this article

Kota Bima, NTB (21/6) – Harkamtibmas jelang pemilu serentak tahun 2024 mendatang menjadi manifesto pesta rakyat yang damai, bermartabat dan berkualitas.

Medium Vidi dan spirit pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pemilu serentak itu, dengan dilaksanakannya Apel Satkamling Jelang Pemilu Serentak Tahun 2024 di Mako Polres Bima Kota.

Apel Satkamling tersebut, berlangsung Rabu (21/6/2023) pagi dengan inspektur apel Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi.

Apel Satkamling di hadiri, pejabat Forkompinda Kota Bima, Pejabat Pemkot Bima, Ketua KPU dan Bawaslu Kota Bima serta pejabat dan unsur terkait lainnya serat seluruh PJU Polres Bima Kota.

Hadir pula sebagai peserta apel, para Lurah, Ketua-Ketua RT dan RW yang ada di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi dalam sambutannya membacakan amanat Kapolri, situasi Kamtibmas yang kondusif menjadi kata kunci dalam membangun masyarakat Indonesia.

Polri terus mengembangkan pamswakarsa yang berperan aktif dalam mengamankan wilayah lingkungan masing-masing, dalam bentuk Satkamling.

Satkamling adalah garda terdepan menjaga keamanan di desa dan kelurahan yang bernilai penting dalam menjaga keamanan dan keteraturan di wilayah desa dan kelurahan,satkamling haruslah berperan penting dan sentral serat bersinergi dengan pihak terkait lainnya.

Harkamtibmas menjelang pemilu serentak tahun 2024, perlu pula peran serta Satkamling, sehingga pemilu yang damai dan bermartabat serta berkualitas, menjadi kata kunci dalam pelaksanaan pemilu serentak tersebut.

Upaya revitalisasi Satkamling yang kisaran keaktifan diangka 60 persen ini, haruslah tetap ditumbuhkan dalam menjaga harkamtibmas di wilayah Polres Bima Kota.

Sejumlah poin penting lainnya, menjadi atensi Kapolres Bima Kota pada Satkamling serat seluruh pihak yang membantu Polri, dalam menjaga keamanan di wilayah masing-masing.

“Terimakasih dan apresiasi pada seluruh pihak yang telah membantu Polres Bima Kota, dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima Kota,”ucapnya menutup sambutan tertulis Kapolri.

Diujung Apel Satkamling, Kapolres Bima Kota menyerahkan piagam penghargaan pada lingkungan dan kelurahan terbaik pelaksanaan Poskamling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *