Binkam

Jum’at Curhat Peringati Hari Bhayangkara, Waka Polres Bima Kota Pimpin Bertemu Warga Rabadompu Barat

31
×

Jum’at Curhat Peringati Hari Bhayangkara, Waka Polres Bima Kota Pimpin Bertemu Warga Rabadompu Barat

Share this article

Kota Bima, NTB (17/6) – Guna terus menjaga dan merawat kondusifitas kamtibmas di wilayah Polres Bima Kota, bertemu warga Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima.

Giat Jum’at Curhat dalam rangkaian memeringati HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini, dipimpin Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin.

Didampingi Kapolsek Rastim dan sejumlah PJU Polres Bima Kota, giat Jum’at Curhat yang berlangsung Jum’at (16/6/2023) pagi tadi, banyak hal curhat warga setempat yang diterima Polres Bima Kota.

Isi cuitan warga begitu beragam. Mulai dari soal kamtibmas di wilayah setempat, kaitan penyelesaian permasalahan warga yang diharapkan, tidak langsung dilapor atau ditangani pihak kepolisian, tetapi akan lebih baik diselesaikan di tingkat kelurahan.

Tidak itu saja, warga juga menyoal kamtibmas di lokasi sekitar Lapangan Pahlawan Raba, termasuk kaitan jual edar dan pengguna dan konsumsi miras dan narkotika yang diharapkan bisa dilaporkan kapan saja.

Masalah kenakalan remaja hingga masalah kejahatan serta penyakit masyarakat, juga mengemuka disampaikan warga, agar bisa menjadi atensi Polres Bima Kota.

Sejumlah poin cuitan yang disampaikan warga tersebut, Waka Polres Bima Kota, atas nama Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih yang luar biasa atas masukan dan harapan warga.

Tentu berbagai masukan warga itu, kata Kompol Mujahidin, akan menjadi atensi khusus bagi pihaknya untuk ditindak lanjuti sebagaimana mestinya.

Soal penataan PKL diseputaran Lapangan Pahlawan Raba, kata Waka Polres akan ditindaklanjuti dengan menyampaikan pada Pemerintah Kota Bima agar bisa diperhatikan secara serius.

“Intinya berbagai masukan, saran dan curahan hati warga, menjadi masukan yang akab diperhatikan secara serius. Tetapi lebih dari itu, saya berharap kerja sama dan sinergitas bersama seluruh pihak terutama masyarakat, agar kamtibmas di wilayah Rabadompu Barat dan sekitarnya dapat dirawat dan dijaga secara bersama pula,”harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *