Binkam

Perahu Boat Berpenumpang 9 Orang Dihantam Gelombang di Gili Banta, Polres Bima Kota Gerak Cepat Evakuasi

34
×

Perahu Boat Berpenumpang 9 Orang Dihantam Gelombang di Gili Banta, Polres Bima Kota Gerak Cepat Evakuasi

Share this article

Kota Bima, NTB (05/6) – Minggu sekira pukul 10.00 Wita, tersiar kabar, sebuah perahu boat yang berpenumpang 9 orang sepulang mancing, dihantam gelombang tinggi di perairan Gili Banta.

Informasi adanya perahu boat bermuatan para pemancing yang hendak pulang menuju Pelabuhan Sape itu, awalnya diperoleh dari Mulyadin, salah seorang penumpang yang berhasil selamatkan diri, dengan mengirim pesan singkat via handphone yang ditujukan pada Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin.

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, Minggu sore kemarin, Berdasar informasi dari salah seorang penumpang perahu boat yang berhasil menyelamatkan diri dan tertolong hingga berada di pelabuhan Langgudu Kabupaten Bima, jelas AKBP Rohadi, ada 8 lainnya yang masih berada disekitar perahu boat yang tenggelam tersebut.

Berdasar Informasi tersebut, Tim penyelamat dari Polres Bima Kota yakni Sat Polairud, KP3 Laut Sape serta personil gabungan lainnya, langsung bergerak menuju sekitar perairan Gili Banta untuk melakukan tindakan penyelamatan.

Saat ini, dikabarkan 4 orang lebih dulu selamat dengan bantuan KM Feri yang melintas dari Pelabuhan Sape menuju Pelabuhan Labuan Bajo NTT.

KP3 laut Sape,  Sat Polairud serta Bhabinkamtibmas dan masyarkat setempat berangkat dengan menggunakan dua unit perahu nelayan sape untuk menyelamatkan korban selamat sebanyak 5 orang yang berhasil menyelamatkan diri dengan menggunakan boks ikan dan menepi di perbukitan sekitar Gili Banta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *